Daerah  

Personel Satgas Pamtas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

BENGKAYANG, KALBAR – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga masyarakat, gotong royong membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir di lingkungan SDN 1 Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalbar, Jumat (15/1/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, mengatakan bahwa personel Satgas Pos Kout Jagoi Babang dipimpin Serda Yohan Madu beserta lima orang anggota lainnya melakukan gotong royong bersama warga dan Guru SD 1 Jagoi Babang.

BACA JUGA:  Satgas Yonif 751/VJS Hadiri Acara Pembagian Mesin Perahu Untuk Enam Suku

“Mereka saling bahu-membahu, membersihkan sampah dan lumpur setebal 1 sampai 10 cm pasca banjir akibat meluapnya sungai yang berada di Desa Jagoi,” ucapnya.

“Pembersihan lumpur dan sampah pasca banjir selain dilaksanakan di lingkungan sekolah, juga dilaksanakan di pemukiman warga,” tambahnya.

BACA JUGA:  BPKAD Haltim Berencana Lelang Kendaraan Dinas

Dansatgas menegaskan bahwa personel Satgas Yonif 642/Kapuas selalu siap dikerahkan untuk membantu warga saat dan pasca bencana yang terjadi di wilayah perbatasan RI-Malaysia, khususnya bencana banjir yang sedang terjadi saat ini.

Sementara itu, Bapak Bernadus selaku Kepala Sekolah SDN 1 Jagoi menyampaikan terima kasih dan sangat senang atas keberadaan personel TNI yang sangat peduli dengan warga dan lingkungan.

BACA JUGA:  Bupati Pulau Taliabu Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2024

“TNI dari Satgas sangat banyak membantu kami serta selalu peduli setiap ada persoalan di masyarakat dan lingkungan kami, terutama peduli keselamatan banyak orang,” ungkapnya. (Dy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.