Prajurit dan PNS Mabes TNI Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94

JAKARTA – Ribuan Prajurit dan PNS Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dengan upacara bendera. Bertindak selaku Inspektur Upacara Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Haryono, S.Sos., M.Si, bertempat di lapangan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum’at (28/10/2022).

Dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang dibacakan Mayjen TNI Haryono menyampaikan bahwa peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dengan tema Bersatu Bangun Bangsa merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

BACA JUGA:  Bupati Banjarnegara Ngeluh, Daerahnya Banyak Harta Karun Tapi Warga Miskin

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” katanya.

Lebih lanjut Menpora RI menambahkan bahwa pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan pemuda masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa di masa yang akan datang.

BACA JUGA:  Kapenkogabwilhan III : Teror Dunia Pendidikan, KKB Tidak Ingin Masyarakat Papua Maju

“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” katanya.

“Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga ekstensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras,” tambahnya. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *