Ragam Kegiatan, Jelang Pelantikan Dana-Dipa Sebagai Bupati Karangasem

  • Share

BALI – Menjelang pelaksanaan Pelantikan Calon Bupati dan wakil Bupati terpilih I. Gede Dana, S.Pd.,M.Si. – Dr.I. Wayan Artha Dipa,S.H.,M.H (Dana-Dipa) dirangkaikan dengan berbagai kegiatan.

Pantauan media ini dilokasi upacara yang berlangsung secara agama Hindu Mejaya jaya tersebut dilaksanakan di Pura Padmasana Kantor Bupati Karangasem Jln. Ngurah Rai Amlapura, sekira pukul 08.00 Wita, Selasa (23/2/2021).

BACA JUGA:  Polres Haltim Gelar Sertijab

Pelaksanaan upacara ini dipimpin dan dipuput oleh Ida Pedanda Istri Oka Keniten dari Gria Pendem yang dihadiri oleh kedua calon terpilih juga dihadiri oleh Pelaksana Harian Bupati dan Sekwan DPRD serta para staf dilingkungan sekretariat Kantor Bupati Karangasem.

“Upacara ini didahului dengan upacara pemretista (pembersihan) di areal lingkungan kantor pemkab dilanjutkan upacara Biyekala untuk kedua calon terpilih dengan didampingi istri masing masing dan PLH Bupati,” katanya.

Lebih lanjut Ida mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan persembahyangan mejaye jaye kepada Paslon terpilih. Didahului tarian rejang dan persembahyangan Trisandya dan kramaning sembah.

BACA JUGA:  Ondofolo Kampung Sereh Sentani : Otsus Mengubah Wajah Papua Menjadi Lebih Baik

“Setelah itu, dilanjutkan dengan acara Mejaya jaya untuk kedua Calon terpilih diantar oleh Ida Pedanda dan didampingi oleh pejabat PLH Bupati, berakhir sekira pukul 09.15 Wita dengan tertib aman dan lancar,” imbuh nya. (Erna)

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *