Daerah  

Satgas Kesehatan TNI Masuk Kampung Obati Warga Korban Gempa di Sulbar 

MAMUJU, SULBAR – Satuan Tugas (Satgas) Tim Aju dari Pusat Kesehatan (Puskes) TNI tanggap darurat bencana gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat, melaksanakan pengobatan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di desa Bambu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021).

Satgas Kesehatan TNI gabungan dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Kostrad, Yonkes 1 Marinir dan Yonkes Mabes TNI AU, dipimpin oleh Letda Laut (K) dr.  Andre Prasetyo Mahesya masuk kampung secara door to door memberikan pelayanan kepada para korban bencana.

BACA JUGA:  Pendaftaran Ketua KNPI Pulau Taliabu Dibuka 4 Juni 2021

Cara yang dilakukan oleh Satgas Kesehatan TNI ini merupakan terobosan untuk mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi dan sangat dibutuhkan oleh warga. Metode Pengobatan masuk kampung ini dilakukan karena masih banyak warga yang enggan untuk berobat ke posko kesehatan dikarenakan masih diliputi rasa trauma.

Letda Laut (K) dr. Andre Prasetyo Mahesya mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan adanya tim kesehatan yang berkeliling dan masuk ke perkampungan yang terdampak gempa.

BACA JUGA:  PT. Antam Tbk dan PT. CBL Indonesia Investment Beri Bantuan di HUT RI ke-76

“Sebagian besar masyarakat yang diobati mengalami beberapa keluhan penyakit seperti pusing,  batuk pilek dan beberapa luka ringan. Sedangkan untuk korban yang mengalami luka berat dan dirujuk ke posko kesehatan yang telah disiapkan,” ujarnya. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *