Daerah  

Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Buka Perpustakaan Mini Bagi Anak-Anak

SAMBAS, KALBAR – Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Temajuk membuka perpustakaan mini bagi anak-anak di perbatasan, khususnya anak-anak di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (3/2/2021).

BACA JUGA:  Stabilkan Ketersediaan Makanan Diperbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 413 Lakukan Ini

Dansatgas mengatakan bahwa perpustakaan atau ruang baca ini dibangun di salah satu ruangan yang ada di Barak Pos Satgas Temajuk.

“Perpustakaan ini merupakan ide kreatif dari anggota yang ada di Pos Satgas Temajuk,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Sukacita Idul Adha 1444 H, Kejari Muara Enim Potong Sapi Kurban Bersama Masyarakat

Dansatgas menambahkan, dengan memanfaatkan fasilitas ruangan yang ada, perpustakaan ini dapat dibangun sebagai bukti nyata dari Satgas untuk selalu memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat Desa Temajuk.

Di tempat terpisah, Danpos Temajuk, Letda Inf Ryan Hidayat mengungkapkan, selain untuk lebih menarik minat baca anak-anak Desa Temajuk ini khususnya, dengan adanya perpustakaan ini juga sebagai salah satu sarana untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa Sambangi Warga Kampung Kombay

“Kedekatan kita dengan warga juga akan terjalin dengan baik dan Kemanunggalan TNI-Rakyat akan terwujud,” katanya.

Menurut Danpos, dengan adanya perpustakaan tersebut, memang antusias masyarakat khususnya anak-anak banyak yang datang ke Pos Temajuk untuk membaca buku-buku yang di sediakan oleh anggota Satgas. “Dari hal kecil seperti ini, terjalin hubungan yang lebih harmonis lagi antara warga dengan kami,” ujarnya. (Dy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *