Serah Terima Pos Satgas Pamtas RI-PNG Dari Yonif 125/Simbisa Kepada Yonif 611/Awang Long

MERAUKE, PAPUA – Prjurit Yonif 125/Simbisa yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG melaksanakan serah terima tugas sebagai pasukan penjaga wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan dengan Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu (3/2/2021).

BACA JUGA:  164 Siswa Dikma Khusus Tenaga Kesehatan Terima Pembekalan

Dansatgas mengatakan, setengah kekuatan personel Yonif 611/Awang Long telah tiba dan memasuki delapan Pos yaitu Pos Bupul 12, Bupul 13, Kotis, Kalimaro, Bim, Kweel, Makadi dan Pos Marinda untuk melaksanakan serah terima tugas sebagai penjaga perbatasan RI-PNG selama sembilan bulan kedepan.

“Sedangkan sisanya akan melaksanakan pergeseran pasukan (serpas) tahap berikutnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolri Naikan Pangkat 32 Anggota Berprestasi

Lebih lanjut dikatakan, setelah pelaksanaan serah terima ini, maka wewenang dan tanggung jawab tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan akan beralih kepada Satgas Yonif 611/Awang Long.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak maupun masyarakat perbatasan yang telah membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kabupaten Merauke,” ucap Dansatgas.

BACA JUGA:  Asops Panglima TNI Periksa Kesiapan Satgas MTF Kontingen Garuda XXVIII-M/UNIFIL

“Dan selamat bertugas kepada Satgas Yonif 611/Awang Long, semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan pengabdian terbaiknya sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan,” tambahnya.

Dijelaskan pula, usai serah terima, Prajurit Yonif 125/Simbisa kemudian melaksanakan pergeseran pasukan (serpas) menuju marshaling area Korem 174/ATW untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan yang diikuti seluruh personel Yonif 125/Simbisa.

BACA JUGA:  Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 136 Perwira Tinggi

Dansatgas juga menekankan dalam pelaksanaan serpas agar selalu waspada dan memperhatikan faktor keamanan, sehingga diharapkan seluruh personel dan materil tiba di marshaling area dalam keadaan aman dan lengkap. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *