Wadan Kolakops Korem Merauke Pimpin Upacara Pelepasan Yonif 125 dan Yonmek 516

16968

MERAUKE, PAPUA – Usai melaksanakan tugas selama 9 bulan di wilayah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW Merauke, Prajurit Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Yonif 125/SMB) dan Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha (Yonmek 516/CY) yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG kembali ke home base, dengan menggunakan KRI Makassar 590 dari Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Senin (8/2/2021).

Upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/SMB dan Yonmek 516/CY dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 174 Merauke Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo selaku Wadan Kolakops mewakili Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Kolakops Korem 174/ATW Merauke Sektor Selatan.

BACA JUGA:  Kababinkum TNI Buka Sosialisasi HAM dan HHI Bagi Satuan Operasi TNI

Bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Letkol Inf Muhamad Radhi Rusin (Dansatgas 516/CY), dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. yang dibacakan oleh Wadan Kolakops Korem 174 Merauke menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan cukup berhasil. “Banyak laporan yang saya terima bahwa kalian telah berhasil membangun implementasi yang baik dengan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:  Dalam Sehari Satgas Yonif 642/Kapuas Terima Tiga Pucuk Senjata Api dari Warga Perbatasan

“Kalian telah melaksanakan tugas dengn baik walau dengan sarana prasarana yang belum memadai untuk mendukung tugas pokok TNI dengan situasi dan kondisi medan tugas begitu berat, tetapi tidak mengurangi semangat kalian selama melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat dan NKRI,” ungkap Pangdam.

Hadir dalam upacara tersebut Danlantamal XI Merauke, Danlanud J.A. Dimara, Wakil Bupati Merauke, para Kasi Korem, Komandan dan Balakdisjan jajaran Korem 174/ATW Merauke serta Kapolres Merauke. (Dy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here