Daerah  

Yonmarharlan XII Gencar Patroli Disiplin Penegakan Prokes Covid-19

KALBAR – Dalam rangka untuk percepatan penanganan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan patroli gabungan dengan instansi terkait bertempat di Pasar Sebukit Rama – Tengah, Mempawah – Kalbar, Senin (18/01/2021).

Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla, mengatakan bahwa sebelum menggelar patroli untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, dilaksanakan Apel gabungan di Taman Kota Kab. Mempawah yang diikuti Kodim 1201/Mpw, Subdenpom Mempawah, Polres Mempawah, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah.

BACA JUGA:  Salah Gunakan Wewenang, Ketua BPD Pigaraja Layak Dicopot

“Setelah mengadakan Apel gabungan dilanjutkan dengan melaksanakan patroli di sejumlah lokasi dengan sasaran para pengunjung dan penjual serta pengguna jalan yang beraktifitas di Pasar Tradisional Sebukit Rama, Mempawah Hilir,” kata Anton.

Marinir Anton Koerniawan juga berpesan kepada tim satgas Covid-19 agar melaksanakan patroli dengan memberikan himbauan yang bisa mengedukasi masyarakat sehingga diharapkan ketaatan dan kepatuhan bukan semata-mata karena kehadiran petugas, namun muncul berangkat dari kesadaran betapa pentingnya menjaga kesehatan.

BACA JUGA:  Danrem 174 Merauke Terima Kunjungan Bupati Mappi

“Adapun kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan yang digelar oleh unsur TNI-Polri beserta instansi terkait ini dilaksanakan pada pagi dan sore hari dengan harapan Corona Virus Desaise (Covid-19) segera berakhir dari “Bumi Galaherang” Kabupaten Mempawah,” harapnya. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *