5 Anggota Polda Bali Jalani Pembaretan Satgas FPU 3 MINUSCA di Pulau Tegal Mas Lampung

LAMPUNG – Satgas Garuda Bhayangkara yang tergabung dalam Formed Police Unit (FPU) 3 Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (Minusca) atau Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Afrika Tengah atau disebut Peacekeepers Polri telah mengakhiri latihan pra tugas.

Kegiatan diakhiri dengan Kegiatan Pembaretan yang berlangsung di Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Hadir dalam pembaretan Waka Polda Lampung Brigjen Subiyanto, Bupati Pesawaran beserta pejabat utama Polda Lampung.

BACA JUGA:  Dituding Berpihak, Disnaker Haltim Nilai PT JAS Lepas Tanggungjawab

Dari 152 personel 5 diantaranya merupakan Personel dari Polda Bali, yaitu IPTU I Wayan Oka Yasa, SH, MH. yang bertugas di Sat Brimob Polda Bali, IPTU Adrian Rizki Ramadhan S.I.K. yang bertugas di Biro SDM Polda Bali, IPDA Cokorda Agung Semar Dalem Pemayun, S.Ag., Brigadir I Gede Hendra Astika,SH, MH. yang bertugas di Bidang Hukum Polda Bali dan Briptu I Komang Juliharta yang bertugas di Direktorat Polairud Polda Bali.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Jhoni Asadoma sebagai inspektur upacara menutup pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA di Pulau Tegal Mas Pesawaran Lampung, Sabtu (28/08/2021).

BACA JUGA:  9 Kecamatan di Probolinggo Diguyur Abu Vulkanik Gunung Semeru

Mantan Wakapolda NTT ini menyampaikan, sebanyak 152 personel Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 3 MINUSCA yang terdiri dari 18 polisi wanita (Polwan) dan 134 polisi laki-laki (Polki) yang telah mengikuti latihan pra penugasan sejak tangal 5 April 2021.

“Selama proses pelatihan mereka dibekali dengan berbagai kemampuan bahasa, diantaranya bahasa Inggris dan Prancis, selain itu kemampuan mengemudi, kemampuan taktis, kemampuan mekanik, kemampuan medis, kemampuan manase dan kemampuan tentang daerah penugasan khusus di Afrika Tengah,” terang Jhoni.

BACA JUGA:  Diduga Depresi, Pria Ini Tewas Ditempat Usai Loncat Dari Jalan Layang Antasari

Satgas Garbha FPU 3 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang untuk misi yang akan diimplementasikan di daerah misi pemeliharaan perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah.

Misi latihan ditutup dengan rangkaian tradisi jalan juang yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 24 sampai dengan 27 Agustus 2021 dan berhasil melawati perjuangan jalan juang mengitari Pulau Tegal Mas, Pesawaran Lampung.

BACA JUGA:  Rehina Belau: KKB Rekrut Anak Putus Sekolah dan di Bawah Umur Untuk Tebar Teror

“Semoga pencapaian tidak menghianati yang anda semua lalui, anda adalah kebanggaan Indonesia, kebanggaan Polri, kebanggaan keluarga. tunjukkan kinerja terbaik anda di daerah penugasan nanti, jauhi pelanggaran sekecil apapun dalam bentuk apapun”, kata Jhoni.

Selamat bergabung dalam keluarga besar penjaga perdamaian (peacekeeper) Polri dan selamat bertugas di daerah misi pemeliharaan perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah, pungkasnya. (MT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *