Daerah  

APDESI Malut Siap Kawal Pilkades di Sula

SANANA, MALUT – Pro-Kontra pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) membawa keprihatinan bagi Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia atau APDESI. Melalui Wakil Ketua I Syahril Syahlan yang juga merupakan Pejabat Desa Ona, Kec. Sulabesi Barat, mengajak kepada seluruh Masyarakat Kab. Kepulauan Sula (Kepsul), khususnya Masyarakat disetiap desa untuk ikut mensukseskan Pilkades tahun 2021.

“Sesuai amanah Perda 03/2019 dan Perbup 04 serta Permendagri No. 72/2020 Tentang Pilkades,” kata Syahril Syahlan, Rabu (17/3).

BACA JUGA:  Operasi Yustisi, Kapolsek Bubarkan Resepsi Pernikahan di Kasui Lama

Syahril juga memberikan catatan kepada Pemerintah Daerah Kab. Kepsul, melalui KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), yakni Bupati Kepsul Hendrata Thes agar segera memproses anggaran untuk kebutuhan Pilkades.

”Harus segera diselenggarakan Pilkades, tahapannya kan sudah jalan, sayang kalo harus ditunda, Saya Pribadi selaku Wakil Ketua di APDESI siap mengawal Pemda untuk menggelar Pilkades di Sula,” ucap Syahril.

BACA JUGA:  Tokoh Masyarakat Papua, Ramai-Ramai Dukung Otsus

Syahril juga berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dengan berbagai issue yang membawa kerugian bersama.

”Jangan termakan propaganda yang menyesatkan, penting bagi Kita semua agar mengawal proses demokrasi di setiap desa agar bisa melahirkan pemimpin desa yang siap dan amanah untuk membangun desanya,” harap Syahril.

BACA JUGA:  Peringati Hari Gizi Nasional, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Posyandu di Kampung Yowong

“Setiap proses demokrasi itu ada Cost-nya, kita berikan kesempatan kepada pemerintah daerah untuk memikirkan biaya Pilkades, namun tidak harus menunda, karena proses serta tahapannya sudah berjalan,” tutup Syahril Syahlan Wakil Ketua APDESI Malut dan Pj. Kades Ona-Kec. Sulabesi Barat. (Rahman Latuconsina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *