Daerah  

Bantu Kesulitan Umat, Prajurit Satgas Yonif MR 413 Bangun MCK di Gereja Mahanaim

JAYAPURA, PAPUA Dalam upaya membantu kesulitan umat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Yetti, bersama masyarakat membangun dua unit kamar mandi di Gereja Mahanaim Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Sabtu (06/02/2021) kemarin.

BACA JUGA:  Pemdes Wayo Kembali Salurkan BLT-DD, Ini Harapan Sofyan Hasan

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Yetti merupakan hal yang positif dalam upaya membantu kesulitan masyarakat Kampung Yetti.

“Saya apresiasi kepada Pos Yetti yang telah menggagas pembangunan kamar mandi Gereja Mahanaim, semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya umat di Gereja Mahanaim, ujar Mayor Anggun.

BACA JUGA:  Duta Baca Kepsul Sabet Juara Umum Tingkat Provinsi Malut

Sementara itu, Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto selaku Komandan Pos Yetti menyebutkan latar belakang pembuatan kamar mandi yang digagasnya. “Beberapa waktu lalu saat kami silaturahmi ke Kediaman Pendeta Bapak Yanes (52), beliau mengungkapkan bahwa sudah hampir lima tahun Gereja tersebut tidak memiliki kamar mandi, sehingga mereka harus pulang ke rumah masing-masing untuk buang air saat melaksanakan ibadah,” katanya.

“Dari penyampaian Bapak Pendeta, kami bersama anggota membicarakan hal tersebut yang kemudian kami tindaklanjuti dengan membangun kamar mandi di Samping Gereja Mahanaim bersama masyarakat Kampung Yetti. Mereka begitu semangat dan antusias dalam kegiatan pembangunan kamar mandi tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA:  Babinsa Jayengan Laksanakan PPKM di Wilayah Binaanya

Mendengar rencana baik dari Pos Yetti, Pendeta Yanes menyambut senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pos Satgas.

“Saya sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Yetti yang telah bersedia membantu kami dalam membuat kamar mandi di Gereja Mahanaim, semoga bermanfaat untuk kami masyarakat di Kampung Yetti,” ucapnya. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *