Daerah  

Buka Puasa Bersama Insan Pers, Ini Sambutan Kapolsek Talbar

TALIABU, MALUT – Kepala Kepolisian Sektor Taliabu Barat (Kapolsek Talbar) AKP Roy Simangungsong dan jajarannya mengadakan acara buka puasa bersama(Bukber) Insan Pers Pulau Taliabu, Minggu (26/4/2021).

Acara yang di gelar di Kedai Mhata Haya Coffee ini, dirangkai dengan berbagai keseruan sehingga berlangsung dengan suasana keakraban. Diantaranya saling memperkenalkan identitas wartawan beserta nama media dan di lanjutkan dengan tanya jawab antar Wartawan dan Kapolsek.

BACA JUGA:  Ratama Saragih : Jurnalis Handal Harus Patuhi UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik

Dalam sambutan Kapolsek Talbar mengatakan bahwa agenda Bukber ini dilakukan guna membangun silaturahmi serta membangun kemitraan yang baik bersama insan pers dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Buka bersama ini, supaya kita semua dari Polsek dan Insan Pers di Kabupaten Pulau Taliabu bisa saling bekerja sama dengan baik di lapangan maupun di kantor,” katanya.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Ke-110 Tiba di Kabupaten Boven Digoel

“Karena tidak menutup kemungkinan kedepan kita yang manusia biasa ini pasti mendapatkan masalah. Namun, selama masalah itu masih bisa di tolerir dan mediasi pasti kita selesaikan, namun jika itu terlalu menonjol dan berlebihan maka tetap akan di tindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” terang Kapolsek Talbar AKP Roy Simangungsong.

Untuk itu, Kapolsek berharap silaturahmi antara Wartawan dan Polri yang sudah baik selama ini tetap terjalin dengan baik. Juga meminta kepada para Wartawan selalu menyajikan berita yang menyejukkan dan tidak Provokatif, serta mengajak bersama-sama membangun Kabupaten Pulau Taliabu melalui Pemberitaan yang baik dan berimbang.

BACA JUGA:  Hari Kedua Pendaftaran, Satu Balon Ketua KNPI Pultab Ambil Formulir

“Kita tau Kabupaten Pulau Taliabu ini kita masih baru, nggak ada salahnya kita kritik, terutama pemberitaan teman-teman insan pers. Namun tetap harus di ingat bahwa pemberitaannya tidak boleh menyerang privasi tetaplah berimbang dan mengedepankan kode etik jurnalistik,” jelas Kapolsek Talbar ini. (MT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.