Duet Baru DPC Sula, Agustinus-Sinaryo Thes Siap Jaga Martabat Partai Demokrat

SANANA, MALUT – Imbas dari Kongres Luar Biasa (KLB) rupanya DPP Demokrat dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serius melakukan pembenahan di internal Partai.

Hal ini dimaksud agar tidak ada kegiatan-kegiatan ilegal yang menggunakan simbol-simbol Partai Demokrat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti dikutip dari pernyataan Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

BACA JUGA:  Polri Kejar Pelaku Fake Bom di Depan Rumah Ahmad Yani

”Mari Kita selamatkan Demokrasi dari para ’begal politik’ di daerah kita masing-masing. Cegah perbuatan melawan hukum yang merusak demokrasi kita,” ujarnya.

Sinaryo Thes bilang sesuai arahan DPP, maka Jumat (19/3) Plt. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kab. Kepulauan Sula, berganti dari sebelumnya Ajrin Duwila ke Agustinus Tamo Mbapa.

BACA JUGA:  Dansesko TNI Buka Pendidikan Reguler Ke-48 Sesko TNI Secara Virtual

”Semua arahan dari DPP, kami patuh demi untuk menjaga martabat Demokrat Kabupaten Sula,” ungkap Sinaryo Thes yang juga Ketua DPRD Kepulauan Sula dari Fraksi Partai Demokrat.

Tak hanya itu, Sinaryo Thes juga menunjukan SK DPP No. 32/SK/DPP.PD/DPC/III/2021 tentang Pergantian Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, Keputusan DPP yang mengganti Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Kepulauan Sula merupakan Perintah Partai.

BACA JUGA:  KDRT Berujung Maut, Hilangkan Nyawa Istri Suami Coba Bunuh Diri

Terpisah, Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Kepulauan Sula Agustinus Tamo Mbapa, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan bahwa dirinya ditunjuk melalui SK yang ditandatangani oleh Ketum AHY dan Sekjen Teuku Riefky Harsya tertanggal 4 Maret 2021.

”Ini keputusan partai kami dan sebagai petugas partai saya siap untuk menjaga martabat partai Demokrat di Kabupaten Sula,” tutupnya. (Rahman Latuconsina).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *