Ilmu Sejarah Unkhair Tindaklanjuti Edaran Menteri Pendidikan dan Warek 1

TERNATE, MALUT – Menindaklanjuti surat edaran menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, No. 2 tahun 2022 tentang Diskresi pelaksanaan keputusan bersama empat (4) menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemi Covid-19, dan Surat Wakil Rektor (Warek) 1 Unkhair, No. 404/UN.44/EP.09/2022.

Program studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Khairun (Unkhair) menggelar rapat bersama seluruh civitas akademika guna membahas proses pembelajaran pada semester genap ini.

BACA JUGA:  Prajurit TNI dan Warga Perbaiki Sumur Tua di Kampung Skow Mabo Papua

Hal ini dikatakan Ketua Prodi Ilmu Sejarah FIB Unkhair Jainul Yusup, S.S.,M.Hum melalui release yang diterima Kilas Indonesia, Kamis (17/2/2022).

“Hasil rapat Prodi Ilmu Sejarah Unkhair tanggal 10 February 2022, beberapa hal yang menyangkut dengan proses dan prosedur perkuliahan yang harus dipatuhi, selama masa pandemi Covid-19, dengan memprioritaskan, aspek kesehatan dan keselamatan,” jelas Jainul.

BACA JUGA:  Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 01 Laksanakan Karya Bakti Cor Jalan

Dalam rapat tersebut, menghasilkan 7 point penting yang harus diperhatikan:

  1. Perkuliahan Program Studi Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya Unkhair semester genap di mulai tanggal 21 Februari 2021 sampai dengan 24 Juni 2022.
  2. Proses perkuliahan dilakukan dengan sistem hybrid learning (sistem pembelajaran campuran) yakni Perkuliahan semester genap dengan minimal 50% daring/kuliah online, dan minimal 50% luring/kuliah tatap muka.
  3. Absensi dan pengisian jurnal perkuliahan tetap diisi di Virtualclass melalui http://virtualclass.unkhair.ac.id/.
  4. Selain absensi di Virtualclass juga berlakukan absensi manual di kelas, hal ini mengantisipasinya adanya selisih antara absensi divirtualclaas dan manual.
  5. Meminta kepada mahasiswa untuk membuat WA group mata kuliah yang diikuti, sehingga komunikasi dengan dosen bisa berjalan sesuai aturan yakni 16 kali pertemuan.
  6. Ruangan Perkuliahan Ilmu Sejarah FIB Unkhair berada di lantai 3 gedung FIB (ruangan kelas Kahatola dan ruangan kelas Mare).
  7. Bagi mahasiswa Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu budaya/FIB Unkhair yang masih berada diluar kota  agar secepatnya kembali ke Ternate, mengingat perkuliahan sudah dekat.
  8. Perkuliahan tatap muka minimal 50%,  dengan memperhatikan protokol kesehatan, (memakai masker, semua mahasiswa dan dosen dalam perkuliahan itu harus memakai masker, mahasiswa tidak pakai masker akan di keluarkan dari kelas dan tidak diikutkan dalam pertemuan/perkuliahan.
  9. Program Studi Ilmu Sejarah menyiapkan/menyediakan masker secara gratis di ruang prodi setiap hari kuliah.

Peliput : Mursid Puko
Editor : Nurhasna Saurangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.