Jelang Acara Pentabisan Imamat, Satgas Yonif 126/KC Bantu Warga Bersihkan Gereja

KEEROM, PAPUA – Pos Yuruf Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC bersama masyarakat dan jemaat melaksanakan kegiatan karya bakti yang berlangsung di Gereja Santa Maria Bunda Allah, Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan karya bakti ini dalam rangka persiapan acara Pentabisan Imamat Pastor Soter Pangguem putra asli Kp. Yuruf yang akan diangkat sebagai Pastor dan akan dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2021.

BACA JUGA:  Mantan Sekab Halsel Jabat Plt Kadis Perpustakaan

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (18/01/2022).

“Kegiatan karya bakti pembersihan yang dilaksanakan oleh personel Pos Yuruf bersama jemaat dan warga masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Yonif 126/KC sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tegas Dansatgas.

BACA JUGA:  Apes! Ingin Rampas Motor Mahasiswa, Begal Ini Babak Belur Diamuk Massa

Sementara itu Dankipur III Satgas Yonif 126/KC Lettu Inf H. A. Nasution juga mengatakan,

“Sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, maka kami akan selalu berusaha agar keberadaan kami di sini dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar. Sehingga apapun kepentingan rakyat sebisa mungkin akan kami bantu,” ucap Dankipur.

BACA JUGA:  Pasca Banjir, Prajurit TNI Bersama Warga Bersihkan Sungai dan Jembatan

Selanjutnya, Bapak Emos Sumel (30) selaku Tokoh Agama setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC. Khususnya personel Pos Yuruf, yang dengan ikhlas bersama warga dan jemaat membersihkan gereja.

“Semoga kebaikan bapak-bapak TNI akan mendapatkan balasan dari Tuhan,” tuturnya. (BR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.