Kasus Covid-19 Tembus 40.000 Lebih, Tagar ‘2021GantiPresiden’ Menggema di Jagat Maya

34131

JAKARTA – Nama Presiden Jokowi saat ini terus jadi sorotan, menyusul angka lonjakan Covid-19 yang semakin tidak terkendali.

Hari ini pun warganet ramai membuat hashtag #2021GantiPresiden hingga kembali jadi trending topic di media sosial Twitter.

BACA JUGA:  Panglima TNI : Nakes Adalah Kesatria Negara Untuk Lindungi Masyarakat Dari Ancaman Covid-19

Dalam cuitan di Twitter banyak yang mengaku kecewa dengan pemerintah, karena tidak mampu menekan angka ledakan Covid-19 di Indonesia.

Bahkan Indonesia menyalip angka harian Covid-19 di India pada Kamis (8/7/2021) kemarin, sekaligus naik ke posisi kedua terbesar di dunia.

Menurut keterangan Worldometer, kasus harian Covid-19 di Indonesia pasa saat itu mencapai 38.391 orang.

BACA JUGA:  Kerukunan Masyarakat Papua di Jawa Timur Dukung Keberlanjutan Otsus

Sedangkan India pada Kamis (8/7/2021) mencatat penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 34.443 orang.

Terkait hal itu, warganet pun heboh dan mendesak agar Presiden Jokowi mundur dari kursi presiden jika tidak sanggup lagi menangani Covid-19.

“Kalau tidak mampu mengatasi covid dan daripada ribuan nyawa rakyat Indonesia.yg menjadi korban. Lebih baik turun daripada diturunkan rakyat  !!! #2021GantiPresiden,” @doniira66557596.

BACA JUGA:  Jamudin: Urus Izin Praktek Bidan Itu Gratis, Yang Pungli Laporkan

“Stop Dagang Omong Kosong #2021GantiPresiden,” @cakar03.

“Jika kepercayaan sudah pupus mau jungkir balik berupaya sebaik apapun tetap terlihat buruk. Miris rasanya tinggal 1 rumah kemudian orang serumah tiada lagi yang percaya dengan kita. Nggak dipercaya orang lain sih bodo amat, lha nggak dipercaya keluarga sendiri? #2021GantiPresiden,” @TitoIlmiawan.

BACA JUGA:  Abu Bakar Ba’asyir Bebas, Polri Tetap Awasi Pergerakannya

Namun sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pemerintah masih bisa mengendalikan pandemi Covid-19. Dia berharap situasi membaik dalam 4-5 hari ke depan.

“Jadi kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya sangat sangat terkendali. Jadi kalau yang bicara tidak terkendali bisa datang ke saya nanti saya tunjukin ke mukanya,” ujar Luhut , Senin (12/7/2021). (Nt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here