Lawan Petahana Tumbang di Pilkada Taliabu

Paslon Aliong Mus – Ramli.

TALIABU, MALUT – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus-Ramli (AMR) akhirnya unggul dari penantangnya. Hal ini sesuai hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap Pilkada Pulau Taliabu 2020 telah berakhir malam ini.

Hasil dari data Sirekap KPU tersebut, Paslon Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi (MS-MS) yang maju di Pilkada Taliabu ternyata ketinggalan dari Paslon  Petahana Aliong Mus-Ramli, berdasarkan data Sirekap di situs pilkada2020.kpu.go.id, Senin (14/12/2020)

Sesuai data Sirekap KPU dari 8 kecamatan, Paslon Aliong Mus – Ramli  menang di 6 kecamatan. Sementara pasangan calon nomor urut 1, Muhaimin Syarif – Syafruddin Mohalisi hanya mencapai kemenangan di 2 kecamatan dalam pilkada 2020.

BACA JUGA:  Dandim Boyolali Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati Terpilih

Berdasarkan Sirekap KPU dengan suara masuk 100 persen, pasangan Aliong Mus-Ramli (AMR) berhasil meraup 17.397 suara atau 52,4 persen, sementara Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi (MS-SM) mengantongi 15.805 suara atau 47,6 persen. Penghitungan ini didapat dari 100 persen suara yang masuk ke Sistem Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara (Sirekap) KPU per pukul 18.22 WIB atau 20.22 WIT, Senin (14/12).

KPU mengatakan bahwa data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *