Musda KNPI Pultab Siap Dihelat, Dua Calon Adu Kekuatan

  • Share

TALIABU, MALUT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Maluku Utara, akhirnya siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III pada Minggu, 13 Juni 2021.

Hal itu diungkapan Ketua Panitia Musda, Ambona Muhammad ketika dikonfirmasi Kilas Indonesia di kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Pulau Taliabu, Sabtu (12/06).

BACA JUGA:  Satgas 413 Kostrad Salurkan Bantuan ke Kampung Yowong

“Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Pulau Taliabu akan digelar besok. Insya Allah dimulai pukul 16.00 WIT, bertempat di Gedung Hemungsia Sia Dufu,” ucapnya.

Dijelaskannya, semenjak dibuka pendaftaran hingga penutupan pada hari Kamis, 10 Juni 2021, pukul 24.00 WIT kemarin, terdapat dua calon telah menyerahkan berkasnya.

BACA JUGA:  Panglima TNI Akan Kirim Nakes Tambahan Ketiga Tempat di Jakarta

“Hingga penutupan, kami menerima dua berkas pendaftaran yakni, bakal calon atas nama Citra Puspa Sari Mus dan Edi Hasim La Madu SH.MH,” sebutnya.

Ambona juga menuturkan, dalam kegiatan Musda, sudah jelas siapa saja yang akan bertarung nanti, serta ada beberapa OKP sebagai peserta Penuh yang memiliki hak suara dan hak bicara dan peninjau nantinya hanya akan punya hak bicara.

BACA JUGA:  Pantau Vaksinasi Purnawirawan Dan Ibu Persit, Danramil 07/Teluk Keramat Katakan Ini

“Semoga KNPI Pulau Taliabu dapat memberikan contoh yang baik, dengan menunjukkan konsistensi serta eksistensi sebagai pemuda yang profesional buat Taliabu kedepan,” tukasnya.

Tak hanya itu, dia juga berharap agar Musda kali ini bisa sukses, dengan membuka ruang seluas-luasnya kepada seluruh pemuda dan OKP di Taliabu untuk terlibat, baik sebagai peserta maupun kandidat dengan mengacu pada mekanisme AD/ART KNPI.

BACA JUGA:  15 Gereja di Papua Dapat Bantuan Alkes

“Saya berharap, Musda ini mampu menjadi momentum yang terbaik untuk menyatukan kembali pemuda-pemuda sehingga tidak ada lagi perpecahan dan mengembalikan marwah KNPI yang sebenarnya, dengan tujuan untuk membangun Taliabu yang kita cintai,” ungkap pemuda yang akrab dipanggil Ambo ini. (MT)

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *