Polres Sula Didesak Segera Tindaklanjuti Laporan Tim Investigasi

33113

SANANA, MALUT –  Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Solidaritas Gerakan Masyarakat Wailoba (SGMW) menggelar aksi unjuk rasa di depan pertokoan dan Pasar Basanohi, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Selasa (07/09/2021).

Dalam aksi tersebut, SGMW meminta Polres Sula segera menindaklanjuti dugaan pelanggaran yang dilakukan CV. Azzahra Karya saat beroperasi di Desa Wailoba, Kecamatan Mangoli Tengah.

BACA JUGA:  Pemda Kepsul Bakal Investigasi 78 Desa

Hal itu disampaikan salah satu orator, Alfareja Sangaji, saat membacakan pernyataan sikap mereka, diantaranya mendesak Polres Kepulauan Sula agar segera menindaklanjuti laporan tim investigasi pemda Kepulauan Sula terkait dugaan pemalsuan dokumen kelompok tani dan ilegal loging yang dilakukan perusahaan itu.

“Kami meminta Polres Kepulauan Sula agar secepatnya memanggil direktur CV Azzhrah Karya dan menghentikan aktivitas CV. Azzahra Karya di Desa Wailoba. Kami juga berharap pihak Polres Sula tidak melindungi pihak perusahaan,” tegas Alfareja Sangaji.

BACA JUGA:  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas Pamtas 413 Kostrad Ajarkan PBB di Sekolah Papua

Tak hanya itu, mereka juga meminta kepada Pemda Kepulauan Sula agar terus bersama sama mengawal temuan yang telah dilaporkan tim investigasi kepada pihak kepolisian.

“Karena ini persoalan kita bersama, jadi kami berharap kita sama sama mengawal permasalahan ini,” katanya. (S-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here