Satpolair Terus Lakukan Pencarian Nelayan Yang Hilang di Perairan Utara Batang

  • Share

BATANG – Seorang nelayan hilang setelah jatuh dari kapalnya karena diterjang gelombang tinggi di perairan utara Batang, Selasa (19/1/2021).

Kasatpolair Polres Batang AKP Eko Marudin mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa telah terjadi laka laut yang mengakibatkan satu orang nelayan bernama Roiwin (32 th) warga Seturi Batang terjatuh dan hilang diperairan Batang.

BACA JUGA:  Hindari Jalan Berlubang, Truk Muatan Galon Terguling di Jalan Semarang – Purwodadi

“Kami mendapat laporan tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB, dan untuk sekarang kami sudah menurunkan anggota untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

Korban bekerja di kapal Tri Rezeki Gt 5. Ia terjatuh sedang menarik tali jaring, disaat bersamaan datang gelombang dan angin besar.

BACA JUGA:  Hendak Curi Kabel di Gorong-gorong Cikokol, Pria Ini Tewas Tersengat Listrik

“Saat itu, Ia bersama tiga ABK lainya sedang menarik tali jaring, namun bersamaan datang gelombang dan angin besar, sehingga korban tersentak dan jatuh ke laut,” ungkapnya.

AKP Eko Marudin menambahkan, saat kejadian ketiga rekannya berusaha menolong dengan melemparkan tali, akan tetapi korban tidak bisa di selamatkan dan tenggelam.

BACA JUGA:  Danrem 174 Merauke Pimpin RAT dan Tutup Buku Primkop Kartika Anim Ti Waninggap

“Sampai saat ini korban belum ditemukan dan pencarian dengan menggunakan satu kapal karet dihentikan karena cuaca tidak mendukung dan gelombang cukup tinggi, kemungkinan besok akan dilakukan pencarian kembali,” pungkasnya.

Jajaran Satpolair Polres Batang juga telah berkoordinasi dengan BPBD dan HNSI untuk melakukan pencarian bersama. (Dy)

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *