Tujuh Atlit Halsel Mewakili Malut ke Kejurnas

Penyerahan Bendara Pataka oleh Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam kasuba kepada Pengurus PASI Halsel yang diterima oleh Ketua PASI Halsel Abubakar Hi Buba

Ketua PASI Halsel : Ini Suatu Prestasi yang Baik

HALSEL – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba bersama ketua Persatuan Atlit Seluruh Indonesia (PASI) kabupaten Halmahera Selatan Abubakar Hi Buba melepas keberangkatan sebanyak 7 atlit putra dan putri terbaik Halmahera selatan beserta ofisial ke Kejuaraan Nasional.

Ketujuh putra putri terbaik Halsel ini mewakili Provinsi Maluku Utara untuk Kejurnas di Semarang

“Kepada ke 7 Atlit putra tersebut saya mengharapkan prestasi Halsel meningkat,” kata Wakil Bupati Hasan Ali Bassam kasuba saat menyerahkan Bendara Pataka PASI, Rabu (03/08/22) tadi.

Pihaknya kata Wakil akan selalu mendorong para atlit Halsel mampu memperoleh banyak pretasi dikanca Nasional dalam ajang Kejurnas nanti.

“Untuk ade adeku ayo semangat, saya sangat berharap besar kalian memperolah prestasi besar di Kejurnas,” ujar Wakil Bupati.

Ketua Persatuan Atlit Seluruh Indonesia (PASI) Halmahera Selatan Abubakar Hi Buba mengharapkan kepada tujuh atlit agar terus meningkatkan prestasinya dalam ajang Kejurnas juga untuk mempersiapkan diri saat menghadapi PORPROV dan PON nanti.

“Ini satu kebanggan bagi PASI Halsel, karena kami mewakili Maluku Utara di Kejurnas, Insya Allah. Kami siap dan tentunya menjaga nama baik Halsel dan Maluku Utara tentunya,” tegas Bucek sapaannya.

Bucek mengatakan Kejuaraan Nasional Atletik bakal digelar pada 6-11 Agustus di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah setelah sempat absen selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Dijelaskan Kejurnas kali ini terdiri dari kategori U-18, U-20, serta senior ini akan memperlombakan 124 nomor dan diikuti oleh 1.500 atlet dari 34 provinsi di Indonesia.

“Kejurnas tahun ini Kami mewakili Maluku Utara dengan mengikuti perlombaan 3 nomor yakni nomor Lari, nomor Lompat dan dan nomor Lempar. Alhamdulillah ini untuk membangun semangat daerah, juga bertujuan mengembalikan marwah atletik sebagai cabang olahraga yang mudah, murah dan bisa dinikmati semua kalangan,” ujar Ketua PASI Halsel ini.

BACA JUGA:  Bupati Pultab Resmikan Gereja Imanuel Samuya

Sementara Ketua Umum Pasi Malut  Dr La Samsudin mengatakan bahwa ke-7 Atlit tersebut diharapkan mampu meraih medali emas dalam ajang tersebut.

“Kejurnas tahun ini putra putri Halsel menjadi perwakilan untuk Maluku Utara, ini suatu prestasi yang baik bagi Halsel, Saya mengharapkan Atlit Halsel yang mewakili Malut dapat meningkatkan prestasinya,” ujar La Samsudin.

Wakil Bupati Halsel, Ketua PASI Halsel< Pelatih dan Pengurus PASI bersama Para Atlit Kejurnas 2022

Tak hanya itu, Pelatih Atletik Halsel sadam Husain. M. Mayor menambahkan sebanyak 7 atlet putra yaitu, Aldino Valdi dikategori putra, Alfin Hayun (kategori Putra Lempar Lembing), Irwandi Fokatea (kategori Putra senior), M Aldair S(yunior putra), M Yusman B (putra U-20).

Kemudian, Risal Safrin dinomor Senior putra dan Riskal Hariyuda (kategori senior).

“Dalam ajang nanti akan mempertandingkan dikategori yunior dan senior saja,” katanya.

Pelatih Atletik Halsel ini berharap dengan Kejurnas nanti, para atlit mampu membuat yang terbaik,” pungkas Sadam

(Pn)

Editor : Ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.