Untuk Kemajuan, Yanto Eluay Ajak Masyarakat Papua Dukung Otsus

PAPUA – Tokoh adat Papua dan Putra dari tokoh perjuangan Rakyat Papua, Yanto Eluay mengajak semua pihak khususnya masyarakat Papua untuk menyatukan persepsi dalam mendukung keberlangsungan Otonomi Khusus (Otsus) serta pemekaran wilayah otonomi baru di Papua.

Langkah ini bertujuan untuk kepentingan dalam mensejahterakan masyarakat di Papua. Demikian disampaikan Yanto Eluay di Jayapura Papua, Selasa (9/3/2021).

BACA JUGA:  Penegak Hukum Diminta Usut Dugaan Proyek Bermasalah di Sula

Menurut Yanto Eluay, masyarakat Papua harus mensyukuri berkat Tuhan melalui tangan pemerintah  dengan adanya program Otsus dan pemekaran, mengingat kedua program ini sudah nyata dirasakan manfaatnya terutama sektor ekonomi dan pembangunan.

Lebih lanjut Yanto Eluay mengatakan keberlangsungan Otsus sangatlah penting, oleh karena itu aksi penolakan yang dilakulan oleh segelintir orang sangatlah tidak beralasan. Aksi penolakan yang mereka lakukan tidak mewakili suara seluruh masyarakat Papua,” ujarnya.

BACA JUGA:  Patroli Simpatik di Kampung Dabra, Satgas TNI Yonif 751 Bagikan Bendera Merah Putih

Yanto Eluay menegaskan bahwa Otsus dan pemekaran wilayah bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Papua. Oleh karena itu, tokoh adat di Kabupaten Jayapura sangat mendukung dan akan terus mendukung kedua program pemerintah tersebut.

Yanto pun dengan tegas meminta kepada segelintir orang, kelompok, politikus dan aktivis untuk tidak menjual suara rakyat Papua demi kepentingan pribadi mereka apalagi menolak Otsus dan pemekaran wilayah otonomi baru.

BACA JUGA:  Terdapat Kecurangan, 5 TPS di Buru Bakal Dilakukan PSU Dan 4 Dalam Kajian

Umumnya masyarakat Papua mendukung keberlangsungan Otsus dan pemekaran wilayah. Jadi, stop bawa-bawa nama rakyat Papua,” tegasnya. (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *