Warga Keluhkan Pemadaman Listrik, Ini Kata PLN Sanana

  • Share

SANANA, MALUT – Pemadaman listrik kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Sula dalam beberapa hari ini. Warga Kepualauan Sula mengeluhkan kondisi tersebut. Bahkan semalam bisa terjadi Pemadaman listrik sebanyak 3 kali.

Menanggapi hal itu, Sahrul Takim, Akademisi STAI Babusalam Sula, kepada wartawan mengaku kecewa terhadap adanya pemadaman listrik di daerahnya.

BACA JUGA:  Gelar Sertijab, Bupati Aliong Mus Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

“PLN Sanana harus ada surat edaran atau pemberitahuan kepada warga atau masyarakat agar jangan kita bingung dengan keadaan yang ada,” katanya dengan nada kecewa.

Sahrul menyebut tidak mengetahui pasti apa penyebab pemadaman listrik di wilayah tersebut. “Kami tidak tau penyebab pemadaman listrik, bahkan himbauan pemadaman pun tidak ada sama sekali dari pihak PLN,” tutupnya.

BACA JUGA:  Viral, Oknum Humas PT JAS Ajak Karyawan Adu Jotos

Dikonfirmasi KilasIndonesia.id, Supervisor teknik PLN ranting Sanana, Sahrul Djalil, mengatakan saat ini ada dua mesin PLN yang mengalami gangguan, mengakibatkan sering terjadi pemdaman listrik.

“Ada tiga mesin, tapi dua mesin di sentral, yakni di Waikolopa, Kecamatan Sanana Utara, mengalami gangguan (rusak), makanya lampu sering mati (padam),” kata Sahrul, Jumat (20/08/2021).

BACA JUGA:  Polsek Galela Distribusi Bantuan ke Masyarakat Terdampak Banjir

Dijelaskan Sahrul, kerusakan mesin itu pada bagian liner dan piston. Sehingga mesin tidak mampu mengangkut bebannya. “Tapi Insya Allah salah satu mesin bisa diselesaikan, namun satunya lagi belum bisa diperbaiki,” ujarnya.

Sahrul menambahkan, jika dua mesin tersebut tidak berhasil diperbaiki, maka kemungkinan akan dilakukan pemadaman secara bergilir di Sanana.

BACA JUGA:  Personel Satgas Pamtas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

“Kalau belum bisa diperbaiki, maka lampu akan mati, tetapi akan bergilir,” pungkasnya. (S-P)

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *