Danpussenarhanud Kodiklatad Resmikan Vyati Fitness Centre di Mako Pussenarhanud

CIMAHI – JABAR – Wilayah Kota Cimahi tepatnya di Mako Pussenarhanud membuka akses bagi masyarakat Kota Cimahi dan sekitarnya untuk memanfaatkan sarana pusat kebugaran (Fitness Centre) dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia melalui kegiatan olahraga khususnya senam dan binaraga. Karena jiwa yang sehat akan meningkatkan gairah dan semangat untuk lebih bermanfaat.

Kegiatan tersebut ditandai dengan diresmikannya Vyati Fitness Centre, di lingkungan Markas Pussenarhanud, Jalan Sriwijaya, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (5/7/2022) yang merupakan kompleks Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud).

BACA JUGA:  Diduga Bandar Sabu, AMD Ditangkap Polisi

Danpussenarhanud Kodiklatad TNI AD Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M menyampaikan bahwa dengan diresmikannya Vyati Fitness Centre ini dilakukan untuk mendukung program kebugaran ditengah masyarakat, sehingga akan mendukung peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tempat ini bukan untuk anggota TNI dan keluarganya saja, masyarakat diluar TNI juga bisa menggunakan sarana Vyati Fitness Centre ini,” ungkap jenderal bintang dua ini, usai peresmian. Alumni Akabri 87 tersebut merasa bangga dan senang jika Vyati Fitness Centre ini mendapat respon yang bagus dari masyarakat sekitar.

Dikatakannya, dilokasi Vyati Fitness Centre pihaknya membuka akses bagi masyarakat untuk memanfaatkan sarana yang ada di Vyati Fitness Centre. Dari Fitness Centre ini juga ada koneksi dengan aula yang nantinya juga akan ada sanggar senam, sehingga diharapkan akan menciptakan masyarakat yang sehat dan bugar sehingga tercipta SDM yang hebat dan unggul.

BACA JUGA:  Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 01 Laksanakan Karya Bakti Cor Jalan

Dia melanjutkan, karena fasilitas yang ada di Vyati Fitness Centre ini merupakan peralatan yang cukup mahal, maka dibutuhkan adanya pemeliharaan, sehingga umur dari peralatan yang ada bisa lebih panjang, karenanya masyarakat yang akan menggunakannya akan dikenakan biaya administrasi untuk pemeliharaan.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan, dibukanya Vyati Fitness Centre merupakan bentuk kolaborasi antara TNI dengan pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kota Cimahi dalam mendukung peningkatan prestasi olahraga di Kota Cimahi khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

BACA JUGA:  Hindari Jalan Berlubang, Truk Muatan Galon Terguling di Jalan Semarang – Purwodadi

“Dibutuhkan adanya kolaborasi diantara seluruh komponen yang ada atau konsep fentahelix dalam mewujudkan prestasi atlet, sehingga adanya Fitness Centre ini akan mendukung dalam menjaring atlet yang ada di Kota Cimahi,” ungkapnya.

Sedangkan praktisi binaraga Ade Rai sangat mengapresiasi adanya Fitnes Centre yang ada di komplek pendidikan militer dan  bisa diakses oleh masyarakat luas. Keunikan Kota Cimahi dengan pusat pendidikan militernya merupakan aset yang potensial, sehingga sangat disayangkan apabila aset yang ada di kota ini tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakatnya.

Dan kedepannya sekitaran Mapussenarhanud dalam waktu dekat akan direalisasikan Cimahi Sport Center dengan memanfaatkan berbagai sarana dan prasarana olahraga yang selama telah ada di sekitaran Mapussenarhanud. Fasilitas yang dapat digunakan untuk selain Vyati Fitness Center juga dapat dimanfaatkan lapangan sepak bola Tri Nanggala, lapangan Futsal, lapangan Tenis Lapangan,  lapangan Bulu Tangkis, lapangan Panahan, Jogging Track dan Calisthenic Workout Equipment. Kita semua berharap hal ini juga dapat menarik masyarakat untuk datang ke Cimahi Sport Center sebagai salah satu tujuan wisata militer. (Br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.