Dinkes Halsel Gelar Monev Implementasi Program TBC

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi oleh Dinkes HALSEL di salah satu puskesmas beberapa waktu lalu

HALSEL – Dinas Kesehatan menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) program diseluruh Puskesmas di Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara.

“Evaluasi adalah kegiatan yang dilakukan dengan cara membandingkan hasil yang telah dicapai dengan rencana yang telah dilakukan. Evaluasi merupakan alat penting untuk membantu pengambilan keputusan sejak tingkat perumusan kebijakan maupun pada tingkat pelaksanaan program,juga salah satu upaya pamantaun program dan mutu pelayanan Puskesmas,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Asia Hasyim kepada wartawan belum lama ini.

Pada Monev kali ini program TBC juga menjadi hal penting dengan tujuan untuk memperoleh sebuah pelayanan penatalaksanaan kasus TBC yang baik sesuai dengan kebijakan program TBC disertai data yang valid.

“Puskesmas harus secara massif memberikan edukasi penting kepada warga penderita TBC dengan pengobatan sesuai jadwal,” Jelasnya

Sehingga, untuk meningkatkan kualitas pelayanan TBC serta pendapatan data yang valid dan benar. Maka perlu diadakan monitoring serta evaluasi implementasi program TBC di fasilitas pelayanan kesehatan.

“Serta update informasi tentang kebijakan program TBC, perlu adanya edukasi terkait prilaku pola hidup penderia agar tidak menularkan ke keluarga terdekat,” pungkasnya

 

Editor: AS

 

 

 

BACA JUGA:  Tersangka Pencurian Aset PT PPSM Berhasil Diringkus Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.