Duta Baca Kepsul Sabet Juara Umum Tingkat Provinsi Malut

36016

SANANA, MALUT – Peserta lomba bertutur kata tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (Mi) Perwakilan Kabupaten Kepulauan berhasil menyabet Peringkat Juara satu (1) umum tingkat Provinsi Maluku Utara dan Akan mewakili Maluku Utara pada ajang lomba bertutur kata tingkat Nasional sebagai duta baca dari Provinsi Maluku Utara yang diadakan oleh kementerian.

Hal itu disampaikan oleh dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten Kepsul melalui kepala bidang (Kabid) pengelola pengembangan dan pelestarian perpustakaan daerah, Ridwan Umasangaji, Rabu (25/08/2021).

BACA JUGA:  Kodim Jayapura Apel Kesiapan Penerapan PPKM Mikro

Kepada awak media saat di konfirmasi lewat Pesan WhatsApp Ridwan Umasangaji menyampaikan bahwa perwakilan lomba bertutur kata Kabupaten Kepulauan Sula atas nama Nursabila Jawa anak pasangan, Eksan Umasugi S.Pd dan Nuryanti Kedafota S.Pd merupakan Siswa kelas 4.

SD Negeri 4 Sanana, Kabupaten Kepsul hari ini bisa memenangkan lomba bertutur kata Tingkat Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di Kota Ternate dan bisa menyisikan peserta dari kabupaten kota yang lain dan keluar sebagai pemenang pertama atau juara 1 umum tingkat Provinsi Maluku Utara.

BACA JUGA:  Peringati Hari Gizi Nasional, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Posyandu di Kampung Yowong

“Alhamdulillah perwakilan Kabupaten Sula bisa menyabet juara umum di tingkat provinsi dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, tampilnya Nanda Nusabila sebagai pemenang pertama dalam lomba bertutur tingkat provinsi adalah anugera dari Allah SWT, Ini juga merupakan buah dari kerja keras semua pihak, baik pihak sekolah, dan team pelaksana, team Juri, dan semua pihak yang berandil dalam kegiatan lomba duta baca kemarin,” ungkap Ridwan.

Ridwan bilang sebagai leading sektor penyelenggara urusan pemerintahan bidang Perpustakaan, terutama terkait dengan kegiatan pengembangan perpustakaan dan untuk mewujudkan budaya literasi masyarakat maka ,kami berharap kegiatan yang telah terprogramkan secara nasional ini harus tetap mendapat perhatian dari pemerintah daerah kabupaten Kepsul.

BACA JUGA:  RPJMD Tahun 2021-2024 Disahkan, Ramli: Pimpian OPD Harus Komitmen Bangun Taliabu

“Kegiatan ini selain merupakan suatu keharusan secara tupoksial di bidang perpustakaan, disisi lain kegiatan ini memiliki relasi yang sangat kuat dalam upaya meningkatkan minat baca para siswa selain itu juga kegiatan ini telah turut meningkatkan animo siswa untuk terus menggunakan perpustakaan sebagai sarana belajar,” tuturnya.

Dia juga berharap dengan kegiatan lomba bertutur kata ini bisa terwujudnya budaya literasi di kalangan para siswa khususnya, dan juga masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA:  Bantu Ketersediaan Stok Darah, Satgas Pamtas Yonif 642 Donorkan Darah di Perbatasan

“Kami berharap kepada pemerintah daerah melalui instansi yang memiliki kewenangan di bidang perencanaan agar selalu memberi kami ruang yang cukup agar kami bisa berupaya untuk terus mengeksplor ide-ide kreatif dan inovatif bagi pengembangan program yang ada pada bidang perpustakaan,” tutup Ridwan. (S-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here