Harap Pandemi Covid-19 Berakhir, GEM Sula Gelar Doa Bersama dan Bagikan Masker

19361

SANANA, MALUT – Gerakan Edukasi Milenial (GEM) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar doa bersama sebagai ikhtiar spiritual dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan M. Ismunanda Umafagur, S.H, yang juga sebagai Pendiri Gerakan Edukasi Milenial (GEM). Menurutnya, kegiatan doa bersama ini sangat penting. Sebab kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula kian hari semakin meningkat.

BACA JUGA:  Upacara HUT RI ke-76 di Taliabu Berlangsung Khidmat

Untuk itu, dirinya mengatakan doa bersama yang dilakukan tersebut sebagai salah satu ikhtiar yang dilakukan agar pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia lebih khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula segera berakhir.

“Kita harus mengokohkan hubungan dengan sesama manusia serta hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai insan beriman kita meyakini semua apa yang terjadi saat ini sudah menjadi ketetapan dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita harus menyempurnakan ikhtiar spiritual kita kepada Tuhan Yang Maha,” ujarnya.

BACA JUGA:  Cegah Karhutla Meluas, TNI-Polri dan Manggala Agni Bersinergi Laksanakan Patroli Terpadu

Selain gelar doa bersama, GEM juga turun ke jalan untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini di lakukan di beberapa titik yaitu di Taman Wansosa dan Pasar Basanohi Fogi, Senin (12/7/21).

M. Ismunanda, menuturkan bahwa dengan di gelarnya kegiatan ini di harapkan masyarakat Kab. Kepulauan Sula bisa lebih peka untuk mematuhi protokol kesehatan guna menjaga kesehatan dan keselamatan semua warga masyarakat.

BACA JUGA:  Tegakkan Prokes, Kodim Jayapura Gelar Patroli Yustisi Gabungan

“Kita ingin meningkatkan dan menumbuhkan kembali kesadaran di masyarakat terkait bahayanya Covid-19,” tutur Ismunanda sapaan akrabnya kepada Kilas Indonesia.

Lelaki yang berprofesi sebagai paralegal LBH Ansor Pusat ini juga bilang, masih menemukan banyak masyarakat yang beraktivitas diluar rumah tidak menggunakan masker. Untuk itu dirinya berharap kepada masyarakat yang hendak ke pasar atau di pusat perbelanjaan maupun di tempat umum maupun para pedagang bisa memakai masker sebagai langkah pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:  Kantor PUPR Pultab Dipalang, Ini Penyebabnya

“Sukses program pencegahan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah tetapi tanggung jawab kita semua sehingga angka penyebaran bisa kita tekan,” ungkapnya.

“Semoga ini bisa menambah kesadaran masyarakat akan bahayanya Covid-19 dengan menggalakan budaya memakai masker ketika beraktifitas di luar apalagi di pusat pusat perbelanjaan,” harapnya. (Mursid/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here