Hartiningsi Siap Maju DPRD Pultab Lewat PKB, Ini Misinya

Hartiningsi Tuajo saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatuhan di kantor DPC Partai PKB | Foto: Ist.

TALIABU, MALUT – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak untuk Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tak lama lagi akan digelar. Berbagai tokoh pun mulai muncul dan menyatakan sikap untuk maju pada hajat lima tahunan tersebut.

Salah satunya adalah Hartiningsi Tuajo, wanita kelahiran Kawadang Kecamatan Taliabu Timur Selatan ini siap maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, pada Daerah Pemilihan (Dapil) Satu dari Partai Kebangkita Bangsa (PKB).

Hartiningsi menyatakan bahwa saat ini telah mendaftarkanj dirinya di Partai PKB dan telah usai mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan bagi seluruh Caleg DPRD Pultab di kantor DPC Partai PKB di Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Kamis (9/3/2023).

“Saya sudah mendaftar dan sekarang kita lagi di uji oleh ketua dewan Syuro DPC PKB Pulau Taliabu Rusyadin, Ketua DPC PKB Pulau Taliabu Sukardinan Budaya dan Ketua Lembaga Pemenang Pemilu PKB Taliabu Zulnaim Umakaapa,” jelas Tini sapaan akrabnya.

Saat ditanya soal motivasinya mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten Pulau Taliabu, mantan anggota DPRD Pulau Taliabu periode 2014 – 2019 ini menjawab secara diplomatis untuk berkontribusi membesarkan Partai.

“Yang jelas saya ingin ikut serta berkontribusi membesarkan Partai PKB di Pulau Taliabu khususnya di Dapil saya,” ujar Tini.

Masih dikatakan Tini, misi dirinya bertekad maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 melalui partai PKB adalah ingin terus mendorong capaian optimal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari berbagai sektor.

“Misi saya ingin terus mendorong capaian optimal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui sektor Pendidikan, Kesehatan dan Daya Beli atau Ekonomi! masyarakat, itu yang utama,” terangnya. (***)

BACA JUGA:  Dua Paslon Persoalkan Hasil Pilbup Halmahera Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *