Personel Zona Bakamla RI Tengah Latihan Pengoperasian Perahu Karet dan Refreshing Penyelaman

MANADO, SULUT – Puluhan Zona Bakamla RI Tengah mengikuti pelatihan Pengoperasian Perahu Karet dan Refreshing Penyelaman di laut. Latihan ini dilaksanakan di Pantai Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (31/8/2022)

Kepala Zona Bakamla RI Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas mengatakan latihan ini sebagai sarana untuk menjaga kemampuan dan keterampilan personel Zona Bakamla RI Tengah guna mempersiapkan personel yang tangguh dan profesional dalam melaksanakan tugas.

“Diharapkan dengan adanya latihan ini personel Zona Bakamla RI Tengah dapat meningkatkan kemampuan dan merefresh kemampuan yang sudah dimiliki agar tetap terjaga ketrampilannya,” kata Laksma Bakamla Hanarko Djodi.irp

BACA JUGA:  Ilmu Sejarah Unkhair Jalin Silaturahmi Dengan Buka Puasa Bersama

Kegiatan diawali dengan pemanasan guna mengurangi otot tegang, sehingga mengurangi resiko cedera serta meningkatkan fleksibilatas.

Sebagai pemberi materi dan pembekalan, Kasubbid Gar RCL Kapten Bakamla Tito Adhikurniawan menjelaskan tentang cara perawatan, pemeliharaan serta pengoperasian perahu karet.

BACA JUGA:  Koramil 424-04/Talang Padang Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan

Setelah pembekalan, peserta latihan langsung menjalankan pratek pengoperasian perahu karet dengan menggunakan mesin tempel serta melaksanakan refreshing penyelaman. Latihan turut didampingi oleh Kepala Bidang Operasi Zona Tengah Kolonel Bakamla Tio Togap Pasaribu, S.T. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *