Pertengahan 2022 Jembatan Walo-Gorub Makian Tuntas

Jembatan penghubung antardesa di pulau Makian, Halmehera Selatan, Maluku Utara, amruk akibat banjir pada September 2021

BACAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Halmahera Selatan tengah melaksanakan pekerjaan konstruksi Jembatan pulau Makian. Jembatan penghubung antara desa Gorub dan Walo itu panjangnya kurang lebih 70 meter. Jembatan penghubung pulau Makian itu untuk mendukung pengembangan ekonomi di kecamatan Pulau Makian dan Kecamatan Makian Barat.

Pengerjaan jembatan yang menghubungkan antara Desa di dua kecamatan Makian yang dikerjakan oleh  PT Tamael Grub tersebut direncanakan rampung pada tahun 2022.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Halsel, Walid Syukur mengatakan, pembangunan Jembatan penghubung di kecamatan pulau Makian yang rusak akibat dihantam banjir beberapa bulan lalu antara desa Gorub dan Walo akan selesai pada pertengahan tahun 2022.

“Pada 2022, jembatan penghubung pulau Makian akan tuntas 100 persen dan bisa langsung difungsikan,” kata Walid Sukur ketika dihubungi Wartawan.

Walid menjelaskan, jembatan yang dibangun itu akan menjadi jembatan terbaik dan terbagus dengan panjang 70 meter dengan anggaran senilai Rp 9 Miliyar yang sudah dikerjakan oleh  PT Tamael Grub.

“Jembatan ini dibangun dengan konstruksi beton. Iin shaa Allah pertengahan tahun 2022 sudah bisa digunakan,” ujar ketua Harian IKB Makayoa Halsel ini.

(zayn)

BACA JUGA:  Kejati Mulai Telusuri Dugaan Korupsi di DKP Malut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.