Polresta Balikpapan Gelar Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Peringatan May Day

  • Share

BALIKPAPAN, KALTIM – Antisipasi gangguan kamtibmas pada peringatan Hari Buruh Internasional, Polresta Balikpapan gelar apel kesiapsiagaan, Sabtu (1/5/2021) pagi.

Apel yang digelar di halaman Mapolresta Balikpapan dipimpin langsung oleh Kapolresta Balikpapan KBP Turmudi dan dikuti oleh Pejabat Utama Polresta Balikpapan dan seluruh perwira serta bintara Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran.

BACA JUGA:  Ampera Tantang Kejati Malut Ambil Alih Laporan LP3HT

Dalam amanatnya Kapolresta Balikpapan mengatakan bahwa Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei ini diperingati dengan aksi damai atau unjuk rasa di beberapa daerah di Indonesia.

Namun untuk di Balikpapan, peringatan Hari Buruh Internasional atau biasa disebut May Day ini tidak ada kegiatan aksi dami maupun unjuk rasa.

BACA JUGA:  Kasrem 174 Merauke Ikut Rakorter TNI Secara Virtual

“Meski tidak ada unjuk rasa kita tetap siaga demi terjaga kondusifitas Kota Balikpapan,” imbunya.

KBP Turmudi juga mengatakan, bahwa dari hasil monitoring di lapangan, perigatan May Day di Kota Balikpapan akan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti bakti sosial.

BACA JUGA:  Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa Sambangi Warga Kampung Kombay

Untuk itu, Kapolresta Balikpapan mengajak kepada seluruh personel Polresta Balikpapan turut serta dalam membantu dan mengawal saat proses pembagian sembako yang dilaksanakan oleh perwakilan serikat pekerja dan serikat buruh yang ada di Kota Balikpapan.

“Rencana kegiatan, setelah apel ini perwakilan dari serikat pekerja dan serikat buruh akan datang Mapolresta Balikpapan untuk melakukan audiensi dan penyerahan paket sembako kepada kita untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” pungkas Kapolresta.

  • Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *