Rusdi Yusuf: Pecat Kader Demokrat Yang Berkhianat

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Malut Rusdi Yusuf | Foto: Rahman L

TERNATE, MALUT – Desakan untuk memecat kader yang tidak loyal karena terlibat pada drama kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat makin mencuat. Kali ini, datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku Utara (Malut).

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Malut Rusdi Yusuf mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat harus tegas menanggapi drama kudeta yang diduga diprakarsai oleh Anggota DPR Fraksi Demokrat, Jhoni Allen Marbun.

BACA JUGA:  Pleno KPU Tuntas, Aliong Mus-Ramli Lanjutkan 2 Periode

Tujuannya menurut dia untuk memperlancar roda organisasi partai yang saat ini sedang mematangkan konsolidasi dalam menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang.

”Sudah sepantasnya pengurus DPP, DPD dan DPC serta kader Partai Demokrat seluruh Indonesia yang terlibat dalam pertemuan dengan Pak Jhoni Allen Marbun untuk dipecat. Sehingga tidak mengganggu konsolidasi Pileg dan Pilpres mendatang,” tegas dia, Selasa (9/2).

BACA JUGA:  Dua Paslon Persoalkan Hasil Pilbup Halmahera Timur

Begitupun untuk pengurus dan anggota partai yang tidak puas dengan AHY, lanjut Rusdi Yusuf, agar dapat mengundurkan diri dengan terhormat. Sehingga tidak mengganggu karena hasil survei Partai Demokrat yang berada pada urutan ke 3 dengan presentase 12 persen dibawah PDIP dan Golkar.

Sebaliknya, berbicara soal KLB pun kata dia, tidak lah mudah karena sesuai mekanisme harus mendapat dukungan minimal 35 persen dari DPD dan DPC serta direstui oleh majelis tinggi.

BACA JUGA:  Lawan Petahana Tumbang di Pilkada Taliabu

”Kalupun ada dukungan 35 persen dari DPD dan DPC tapi tidak di restui oleh majelis tinggi itu pun percuma”, tutup Rusdi Yusuf. (Rahman Latuconsina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.