Korlantas Serahkan SIM D Untuk Disabilitas di Hari Bhayangkara ke 78

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso dan Karobekum Slog Polri Brigjen Pol Aries memimpin kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 mengusung tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (27/6/2024).

Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan kegiatan Baksos dan Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap yang membutuhkan dengan turun langsung bersentuhan pada masyarakat.

“Polri harus selalu berbuat baik setiap hari kepada masyarakat sehingga pembangunan ekonomi ke depan Polri bisa mendukung kegiatan itu melalui kebaikan-kebaikan yang kita lakukan,” ujar Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso.

BACA JUGA:  Evaluasi Kerja, Tim Penggerak PKK Pultab Gelar Rakor

Dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Polri ke depannya dapat membangun pertumbuhan ekonomi serta menjadi penyalur bantuan untuk masyarakat.

“Kegiatan Bakti Sosial di Daan Mogot ini sekaligus kita berikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dengan juga kepada para disabilitas yang membutuhkan,” tegas Dirgakkum.

Lebih lanjut, Dirgakkum Korlantas Polri juga menyerahkan Surat Izin Mengemudi (SIM) D kepada perwakilan penyandang disabilitas yang sudah lulus dalam memenuhi ketentuan teori maupun praktik.

“Tadi sudah kita lihat kita memberikan SIM D kepada mereka yang sudah lulus melaksanakan ujian praktek teori maupun praktek,” jelasnya.

“Yang mendaftar ada 33 orang dan yang lulus itu ada 22 yang 11 lagi mereka akan ujian lagi pulang nanti kalau lulus kita berikan lagi,” tambahnya.

BACA JUGA:  Bapak Asuh Anak Stunting (Baas) Pulau Taliabu Dikukuhkan

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Provinsi DKI Jakarta Leindert Hermeinadi menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian yang sudah peduli terhadap penyandang disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *