Pemdes Loseng Salurkan BLT-DD Tahap III dan IV

TALIABU, MALUT – Pemerintah Desa (Pemdes) Loseng Kecamatan Taliabu Tmur Selatan Kabupaten Pulau Taliabu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III dan IV.

Penyaluran BLT-DD tahap III dan IV ini bertempat di Kantor Desa Losseng pada Minggu, (25/6/2021) kemarin dan dibagi kepada 74 kepala keluarga.

BACA JUGA:  Bantuan Ketum Dharma Pertiwi Untuk Korban Gempa Disalurkan Kepada Masyarakat Mamuju

Dalam sambutan Kades Loseng Harnono Layai menyampaikan bahwa penerima BLT-DD sebanyak 74 kepala keluarga pada tahap tiga dan empat ini sebesar Rp. 44.400.000. Sehingga total anggaran yang digunakan untuk BLT-DD dalam empat tahap sebesar Rp.88.800.000.

“Penyaluran BLT-DD di salurkan tahap pertama dan tahap kedua masing-masing Rp 300.000 telah selesai. Dan tahap ketiga dan keempat juga selesai, masing-masing Rp 300.000 total yang diterima 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” jelasnya.

BACA JUGA:  Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Harnono pun berharap bagi masyarakat penerima BLT-DD untuk dapat memanfaatkan dengan baik bantuan yang sudah Pemerintah salurkan dimasa pandemi Covid-19.

“Kiranya para penerima dapat memanfaatkan bantuan yang ada untuk kebutuhan yang sangat pokok dalam keluarga jangan hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan yang tidak penting, belanjakan sembako serta kalau ada yang sakit gunakan untuk berobat,” kata Kades Loseng Harnono Layai pada Kilas Indonesia, Kamis (1/7/2021).

BACA JUGA:  Pulau Taliabu Sabet 5 Juara Dalam Lomba 10 Program PKK

Para penerima BLT-DD lanjut Harnono, agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna membantu pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Kami berharap bagi masyarakat yang sudah menerima bantuan BLT-DD agar bisa bersama-sama membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 dengan cara 5M,” harapnya. (Mursid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.