Pulau Taliabu Sabet 5 Juara Dalam Lomba 10 Program PKK

TALIABU, MALUT – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten berhasil meraih 7 juara dari 10 program yang diperlombakan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49, tingkat Provinsi Maluku Utara.

Hal tersebut diterima pada pembukaan

BACA JUGA:  Pemdes Loseng Salurkan BLT-DD Tahap III dan IV
peringatan HKG ke-49 dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar TP PKK Provinsi Maluku Utara, di aula Kantor Gubernur Maluku Utara, Jl. Raya Lintas Halmahera, Gosale Puncak – Sofifi, Senin (13/9/2021).

BACA JUGA:  Bawaslu Halsel Lantik Ratusan PTPS di 30 Kecamatan

Pada HKG PKK ke-49 yang mengusung tema ” Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”, TP PKK Kab. Pulau Taliabu mengikuti 10 kategori lomba dimana 7 diantaranya memperoleh juara.

Adapun kategori juara yang diperoleh yakni juara 3 lomba administrasi, juara harapan 2 UP2K, juara harapan 1 pemanfaatan pekarangan, juara 3 posyandu terbaik, juara 2 ola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), juara 1 Kader posyandu dan Juara 3 Toga.

BACA JUGA:  Bantuan Ketum Dharma Pertiwi Untuk Korban Gempa Disalurkan Kepada Masyarakat Mamuju

Ketua TP PKK Kab. Pulau Taliabu, Hj. Zahra Yolanda Aliong Mus, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh kader maupun tim yang terlibat dalam lomba 10 program pokok PKK, sehingga memperoleh hasil yang memuaskan.

“Suatu kebanggaan kita memperoleh 7 juara dari 10 kategori yang dilombakan, tentu ini berkat kerja sama tim yang baik,” ungkap Hj. Zahra Yolanda Aliong Mus.

BACA JUGA:  Ketum Dharma Pertiwi Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

Dua kategori lomba yang menjadi andalan TP PKK Kab. Pulau Taliabu adalah Juara 3 posyandu terbaik, Juara 2 simulasi PAAR, Juara 1 Kader posyandu dan Juara 3 Toga simulasi PAAR.

”Sejak awal kegiatan yang memang kita nilai akan menang sampai di tingkat provinsi ternyata benar adanya,” tandasnya.

BACA JUGA:  Bupati Haltim Lantik 119 Pejabat Eselon III dan IV

Dirinya menjelaskan bahwa dengan hasil ini, maka Kabupaten Pulau Taliabu memperoleh sejumlah prestasi kendati tidak seperti target awal dalam perlombaan Hari Gerak PKK ke 49 Propinsi Maluku Utara.

”PKK Kab. Pulau Taliabu kendati tidak meperoleh juara secara umum. Namun ada lomba yang diperoleh sebagai juara dari Kabupaten/Kota di Maluku Utara,” cetusnya.

BACA JUGA:  Istri Bupati Pulau Taliabu Dikukuhkan Sebagai Duta Stunting

Seraya mengatakan bahwa pembukaan Rakerda ke IV PKK Propinsi Maluku Utara yang pelaksanaannya nanti di tanggla 15 s/d 16 September di Bella Hotel. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.